Frequently Asked Questions

Apa yang berbeda?
  • Sistem ini dibangun atas hadirnya semangat berkembang mengkolaborasikan sistem induk tanpa melanggar peraturan ataupun SOP yang sudah digunakan sejak lama
  • Sistem ini telah terintegrasi dengan sistem SIAKAD, sistem ini sudah dapat melakukan improvisasi pada data baru dan perubahan - perubahan data pada Main Source atau data pada SIAKAD
  • Pada Sistem ini Mahasiswa akan dituntut untuk melakukan pembelajaran secara mandiri, mahasiswa dapat melakukan check and review Setelah melakukan pembelajaran dengan dosen baik offline maupun online
  • Dosen juga akan banyak dituntut untuk melakukan Digital Creative Productions atau akan banyak melakukan aktifitas digital, seperti membuat konten materi dan sebagainya
  • Dosen akan memberikan materi dan memberikan jadwal sesuai dengan kesepakatan dosen dengan mahasiswa
Apa yang Unggul?
  • Sistem ini mendukung untuk melakukan pertemuan digital atau Tele-Conference disetiap materi yang dibuat oleh dosennya masing - masing
  • Sistem juga menyediakan untuk melakukan ujian - ujian online, seperti UAS, UTS dan Quis
Bagaimana Cara Melakukan Login?
  • Dosen dan Mahasiswa yang terdaftar di dalam sistem SIAKAD akan dapat melakukan login dengan mudah
  • Lakukan login dengan memasukan Nomor Induk Baik NIP, NIDN, NIM maupun NPM sebagai Username
    dengan kata sandi yang sama saat melakukan login pada SIAKAD
Bagaimana Cara Melakukan Pembelajaran?
  • Mahasiswa hanya tinggal memilih materi yang sudah dibuatkan oleh dosen atau admin
    **Mahasiswa hanya dapat mengikuti materi pada matakuliah yang sudah terkontrak di dalam SIAKAD
  • Lalu klik tombol Ikuti setelah itu mahasiswa akan masuk pada mode pembelajaran, lalu klik start pada salah satu materi pada silabus
  • Jika Mahasiswa melakukan pembatalan pada pembelajaran, seluruh data pembelajaran dan seluruh data Quiz Akan hilang dan terhapus secara permanen dari database
  • Mahasiswa harus memahami resiko kehilangan data jika melakukan pembatalan pada pembelajaran, seperti kehadina dan ujian harian (Quis)

Bagaimana Jika Tidak Dapat Melaukan Perkuliahan Karena Tunggakan UKT/BKT?

Kami menyadiakan pembayaran secara langsung melalui ATM/M-Banking dengan rincian sebagai berikut ;

  • BRI : Kode Bank (002) + Kode Universitas (77204) + NIM/NPM (10 Digit) Anda
    **Contoh : 00277204XXXXXXXXXX dengan biaya Adm Bank Sebesar Rp.1500,- Per Transaksi
  • BNI : Kode Bank (009) + Kode Universitas (841023) + NIM/NPM (10 Digit) Anda
    **Contoh : 009841023XXXXXXXXXX dengan biaya Adm Bank Sebesar Rp.3000,- Per Transaksi

  • Khusus Untuk mahasiswa kerjasama pembayaran SPP dan SKS dilakukan dengan
    mentransferkan biaya kepada Bank Mandiri Konvensional dengan No Rekening.
    177-00-7772000-8
    A.n Yayasan Universitas Galuh FISIP
    dengan biaya Adm Bank Rp.3000,- per transaksi (Keterangan Diisi Nama Dan NIM/NPM)

  • Pembayaran Praktikum dilakuakan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI)
    **Nomor Rekening dapat Direquest di dalam SIAKAD di menu biaya lainnya

  • Untuk Mahasiswa lanjutan jumlah SKS dapat berbeda, harap hubungi Program Studi masing - masing